Tentang
Tentang Blog Gua
Generik ajalah, kayak banyak orang lain. Gw pengen aja menuangkan pikiran atau opini ke tulisan yang orang lain bisa baca, tapi tetap berorientasi pada gw sendiri.
Gw gak punya keahlian dalam bidang apa pun yg gw bahas. Jadi jangan berniat membaca blog gw untuk dapat wawasan. Anggap aja kayak diary pelajar SMA, yang mungkin sebagian bernilai wawasan.
Kenapa Sebagai Blog?
Sebenarnya gw awalnya pengen pake platform medsos aja. Alasannya:
- Cocok aja untuk tulisan pendek. Emang seringnya cuma opini pendek.
- Disajikan berbasis feed/algoritma. Konten disajikan ke pengguna walaupun mereka tidak aktif mencarinya, kalau dianggap cocok dengan minat pengguna.
Namun, platform2 medsos itu biasanya gak bebas. Terutama mengenai pemakaian Markdown. Padahal Markdown itu kayak basic banget, lengkap cukup, dan semacam standar bahasa markup ringan di banyak tempat.
Kalau pake blog sendiri kan bebas, mau pake bahasa markup apa pun, atau mau embed apa pun. Dan sekalian belajar bikin website aja.
Mengenai penyajian berbasis feed/algoritma, kalau dibantu itu pun palingan tetep sepi juga sih. Dan dari awal juga berorientasi diri sendiri. Walaupun gw tetep berharap ada platform kayak medsos dengan feed dan bisa saling interaksi, tapi kontennya tetap situs2 sendiri, dan populer digunakan orang umum. Walaupun kayaknya gak realistis sih, karena bikin situs sendiri ribet untuk orang umum.